5 Seniman Betawi Ini Pasti Mewarnai Televisi Masa Kecilmu

5 Seniman Betawi Ini Pasti Mewarnai Televisi Masa Kecilmu

5 Seniman Betawi Ini Pasti Mewarnai Televisi Masa Kecilmu

5 Seniman Betawi Ini Pasti Mewarnai Televisi Masa Kecilmu – Masa kecil kita tentu tak lepas dari televisi sebagai sarana hiburan. Meski tak terlalu banyak stasiun televisi seperti saat ini, namun acaranya banyak yang berisi edukasi. Bahkan filmnya pun sarat akan makna.

Di antara acara tersebut terdapat film komedi yang berisi seniman-seniman legendaris betawi. Akting mereka bisa mengundang tawa melalui candaannya yang kocak. Ini dia Agen Live22 Terpercaya seniman yang pernah mewarnai hari kita semua.

1. Bokir 

Mengenang Haji Bokir Sosok Jenaka yang Legendaris Bagi Generasi 80 an dan 90 an - 5 Seniman Betawi Ini Pasti Mewarnai Televisi Masa Kecilmu

Penggemar film horor zaman dahuu pasti tidak asing lagi dengan sosok yang satu ini. Pemilik nama lengkap Muhammad Bokir Bin Dji’un lekat dengan peran kocak. Ia juga dikenal sering beradu akting dengan Suzanna.

2. Jojon 

pelawak jojon baju biru - 5 Seniman Betawi Ini Pasti Mewarnai Televisi Masa Kecilmu

Lekat dengan tampilan kumis sepotong dan celana bretel, Jojon membawakan komedi yang khas. Film pertamanya yang berjudul Dara Mencari Cinta membuatnya dikenal masyarakat luas. Ia wafat pada tahun 2014 lalu.

3. Haji Bodong 

th 350x200 54e60a9a99777175240520 - 5 Seniman Betawi Ini Pasti Mewarnai Televisi Masa Kecilmu

Kesuksesan film Si Doel Anak Sekolahan juga tak lepas dari sosok engkong yang diperankan oleh Haji Bodong. Selain berakting di layar televisi, ia juga aktif bermain lenong. Pada tahun 2012 ia wafat karena penyakit komplikasi yang di deritanya.

4. Mpok Nori 

750xauto ini 4 penyakit yang pernah diderita mpok nori semasa hidup 150403o - 5 Seniman Betawi Ini Pasti Mewarnai Televisi Masa Kecilmu

Kocak dan selalu tampil trendi. Begitulah gambaran sosok Mpok Nori. Hiasan rambut palsu dan make up yang tebal menunjang aktingnya di layar kaca. Pemilik nama asli Nuri Sarinuri, ini menghembuskan nafas terakhirnya pada tanggal 3 April 2015.

5. Laila Sari 

750xauto 5 kisah keteladanan laila sari yang bisa kamu contoh 1711213 - 5 Seniman Betawi Ini Pasti Mewarnai Televisi Masa Kecilmu

Inilah sosok nenek yang lincah dan tetap bekerja hingga menjelang kematiannya. Laila Sari sering hadir di serial di berbagai film dn sudah aktif sejak tahun 1955. Aktris yang sering disebut sebagai “artis tiga zaman” ini meninggal di usianya yang ke-82.