Beberapa Skill Penting Penentu Kelolosan Beasiswa, Jangan Anggap Sepele!

Beberapa Skill Penting Penentu Kelolosan Beasiswa, Jangan Anggap Sepele!

Beberapa Skill Penting Penentu Kelolosan Beasiswa, Jangan Anggap Sepele!

Pemburu beasiswa pasti tahu banget kalau melamar beasiswa itu susah-susah gampang. Memang sih, persyaratannya sudah sangat jelas. Tapi ternyata bukan cuma itu lho yang bisa menentukan kelolosan beasiswa.

Banyak faktor lain yang juga jadi pertimbangan bagi rekruter beasiswa. Gak cuma segi administratif, di lansir dari laman planetpreset.com tiga hal di bawah ini penting banget di kuasai kalau mau cepat tembus beasiswa. Cus, di simak dulu!

1. Kemampuan bahasa asing

Di kutip dari laman IDN Poker Deposit 10rb, kemampuan bahasa asing menjadi salah satu hal penting untuk meraih beasiswa. Terlebih jika kamu memilih menempuh studi di luar negeri. Bahasa asing paling dasar yang harus kamu kuasai adalah bahasa Inggris. Kamu bisa mulai mempelajarinya sedini mungkin. Kemampuan tersebut di buktikan dengan sertifikat keahlian bahasa seperti TOEFL, TOEIC, dan IELTS.

So, kamu bisa menyiapkannya dari sekarang ya guys! Kamu bisa melatih kemampuan speaking dengan terbiasa berbicara bahasa Inggris atau mendengarkan percakapan bahasa Inggris. Sementara kemampuan reading dan writing dapat kamu latih dengan sering membaca dalam teks berbahasa Inggris.

2. Keterampilan menulis yang baik

Keterampilan menulis yang baik sangat di perlukan untuk menunjang keberhasilan beasiswa terlebih untuk penulisan dalam bahasa Inggris. Sebab banyak beasiswa yang mewajibkan pendaftarnya membuat esai berbahasa Inggris.

Dokumen pribadi seperti personal statement, motivation letter dan sejenisnya perlu kamu tulis dalam bahasa Inggris lho. Dokumen-dokumen akademik juga demikian. Itu berlaku bagi kamu yang mantap memilih tujuan kampus luar negeri, ya. Makanya, itulah kenapa kamu harus punya kemampuan menulis yang andal. Jadi, asah kemampuan menulismu dari sekarang ya!

3. Kemampuan public speaking yang mumpuni

Tidak di mungkiri lagi bahwa kemampuan yang satu ini cukup penting untuk mendukung kesuksesan meraih beasiswa impian. Public speaking sebetulnya tidak hanya di butuhkan untuk beasiswa. Lebih dari itu, public speaking sangat banyak di butuhkan dalam dunia luas.

Dengan kemampuan public speaking kamu bisa dapat skor bagus dalam seleksi wawancara. Bagi kebanyakan beasiswa, wawancara berperan penting sebagai penentu kelolosan lho!