Berikut Ini Topik Privasi yang Sering Di Jadikan Bahan Candaan, Hindari Ya!

Berikut Ini Topik Privasi yang Sering Di Jadikan Bahan Candaan, Hindari Ya!

Berikut Ini Topik Privasi yang Sering Di Jadikan Bahan Candaan, Hindari Ya!

Seperti yang kita tahu, bercanda merupakan suatu hal yang lumrah di lakukan. Apalagi saat sebuah hubungan sudah mulai semakin dekat. Karena memang nyatanya semakin dekat sebuah hubungan, maka yang terjadi adalah nilai penghargaan dan nilai sungkan akan semakin menipis.

Akan tetapi, di lansir dari laman planetpreset.com, jangan sampai kamu membicarakan lima topik berikut ini dan menjadikannya bahan candaan. Karena sebenarnya ini adalah hal yang sangat privat. Catat baik, ya.

1. Masalah asmara

Di kutip dari laman Aplikasi IDN Poker, biasanya orang yang jomblo atau single akan jadi sasaran empuk bahan candaan orang-orang yang ada di sekitarnya. Padahal, masalah tentang kapan punya pacar, kenapa ia masih jomblo, dsb, adalah hal yang sangat privasi. Kecuali orang tersebut yang menceritakannya sendiri terlebih dahulu kepada kamu atau teman-teman lain.

Karena pastinya alasan kenapa ia masih sendiri hanya dirinya sendirilah yang tahu. Mungkin saja ia tidak terlalu nyaman membagikannya pada orang lain atau bahkan jadi bahan candaanmu yang bisa menyinggung perasaannya.

2. Masalah keturunan

Sudah punya pasangan dan akhirnya menikah. Namun, biasanya pertanyaan selanjutnya adalah mengenai masalah momongan. Apalagi jika kamu tahu temanmu sudah lama menikah, namun belum juga punya keturunan.

Sebaiknya jangan pernah menjadikan ini bahan candaan. Sekali lagi, ini bersifat sangat sensitif, apalagi jika ternyata memang ada masalah dalam memiliki keturunan. Bayangkan betapa sakit hatinya dia.

3. Masalah agama, suku dan ras

Jadikan masalah agama, suku, dan ras lain sebagai tambahan informasi baru. Jangan jadikan itu sebagai bahan candaan, apalagi berkaitan dengan cara seseorang berdoa dalam agamanya. Karena biasanya ada beberapa orang yang sangat fanatik dan bisa membuat masalah semakin runyam hanya gara-gara salah pilih topik bercanda.

4. Masalah gaji atau pekerjaan

Biasanya ini terjadi di lingkungan pekerjaan. Yang namanya gaji pastinya bersifat pribadi dan rahasia. Kamu tidak bisa menjadikannya sebagai bahan lelucon. Apalagi bicara mengenai profesi. Karena ada seseorang yang sangat mencintai pekerjaannya dan sangat keberatan jika orang membuat pekerjaannya sebagai bahan candaan.

5. Masalah keluarga

Yang terakhir adalah masalah keluarga. Sedekat apa pun kamu dan dia, janganlah menjadikan masalah keluarga sebagai bahan candaan. Apalagi saat momennya tidak tepat. Karena bukannya jadi lucu, malah hubungan yang sudah baik terbina bisa hancur ketika keluarganya kamu jadikan bahan candaan.

Maka bijaklah dalam bercanda. Tidak semua topik bisa di buat candaan hanya karena kamu dan dia sudah merasa dekat. Ada garis yang tak bisa di langgar sedekat apa pun kamu dan teman, yakni privasi.